Tujuan & Sasaran

 
Tujuan
Tujuan yang akan dicapai Kantor Perumahan Kabupaten Malang selama jangka menengah, yaitu 1 (satu) tahun anggaran sampai dengan 5 (lima) tahun (2011-2015) secara umum adalah sebagai berikut :
  1. Keberpihakan para pengembang untuk membangun rumah layak bagi masyarakat menegah kebawah.
  2. Meningkatkan kapasitas masyarakat untuk mewujudkan secara swadaya perumahan yang layak.
  3. Pemerintah daerah dapat membantu PNS untuk memiliki rumah dengan harga terjangkau melalui penyediaaan tanah.
  4. Mendorong para pelaku pembangunan perumahan tapak memenuhi salah satu kebutuhan dasar manusia akan Perumahan yang berwawasan lingkungan.
  5. Peningkatan Prasarana, Sarana, dan Utilitas (PSU) Perumahan Swadaya serta mewujudkan kawasan permukiman yang sehat, aman, terencana, terpadu dan berkelanjutan.
 
Sedangkan tujuan Kantor Perumahan berdasarkan misi dari Kantor Perumahan adalah sebagai berikut :
  • Tujuan dalam rangka mewujudkan misi pertama (Meningkatkan kualitas dan manajemen sumber daya manusia) adalah Mendorong motivasi dan semangat kerja serta etos kerja aparatur serta Meningkatkan jumlah aparat yang terampil dibidangnya dengan secara bertahap mengikuti diklat.
  • Tujuan dalam rangka mewujudkan misi kedua (Melaksanakan peningkatan sarana dan prasarana kerja) adalah Mewujudkan sarana dan prasarana kerja yang memadai dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.
  • Tujuan dalam rangka mewujudkan misi ketiga (Melaksanakan penyusunan data base) adalah Membuat program penyusunan data base sebagai pedoman analisis kebijakan dibidang perumahan.
  • Tujuan dalam rangka mewujudkan misi keempat (Melaksanakan pelayanan kepada masyarakat dibidang perumahan) adalah Mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perumahan.
 
Sasaran
Sasaran yang akan dicapai/dihasilkan oleh Kantor Perumahan Kabupaten Malang dalam rangka mengemban misi organisasi adalah sebagai berikut :
  1. Mewujudkan sarana dan prasarana kerja yang memadai dalam rangka kelancaran pelaksanaan tugas.
  2. Meningkatkan kualitas dan management Sumber Daya Manusia di bidang perumahan.
  3. Membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) khususnya Pekerja dalam peningkatan kwalitas rumah sehat dan layak huni.
  4. Membantu Pengembang perumahan tapak.
  5. Mewujudkan pelayanan kepada masyarakat dibidang perumahan.

Last Update:11-03-2013 11:45